Cara mudah membuat password file word agar aman
Topik yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana caranya mengunci file dokument word dengan password. Tujuan dari pemberian password ini adalah agar file dokument anda tersebut tidak bisa dibaca oleh orang lain yang tidak anda inginkan. Terlebih lagi jika dokument tersebut adalah tugas sekolah anda, sudah pasti anda tidak ingin jika tugas anda tersebut dicontek oleh orang lain bukan.
Begitulah deskripsi singkat tentang kegunaan dari mengunci dokument word, intinya penguncian ini bertujuan agar hanya anda dan orang yang mengetahui password saja yang hanya bisa membuka file dokument tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunci dokument anda dengan password
1. Buka file dokument yang ingin anda beri password
2. Klik tombol office ( berada dipojok atas kiri word ) » PREPARE » ENCRYP DOCUMENT » Lalu ketikkan password yang anda inginkan » Klik OK » Ulangi Password tersebut dan klik OK.
3. Jika sudah disetting dengan password, simpan perubahan dokument anda tersebut, bisa dengan menekan tombol CTRL + S dikeyboard.
4. Klik EXIT dan buka kembali dokument anda tersebut, maka sebelum dokument kita baca maka akan tampil layar dimana kita harus memasukkan password terlebih dahulu » isikan dengan password anda tadi dan tekan OK. Maka secara otomatis dokumentnya akan terbuka. seperti pada gambar!
Nah begitulah tutorial singkat bagaimana caranya mengamankan dokument anda agar tidak bisa dibaca oleh orang lain.
Jika anda punya keluhan atau pertanyaan mohon tinggalkan dikolom komentar yang sudah disediakan
0 Response to "Cara mudah membuat password file word agar aman"
Post a Comment