Cara mudah membuat akun email Yahoo - gw

Cara mudah membuat akun email Yahoo

Surat elektronik sudah mulai dipakai pada tahun 1960-an. Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum. Sekarang ini banyak perusahaan pos di berbagai negara menurun penghasilannya disebabkan masyarakat sudah tidak memakai jasa pos lagi.

Keamanan
Keamanan data di surat elektronik tidaklah terjamin dan selalu ada risiko terbuka untuk umum, dalam artian semua isinya dapat dibaca oleh orang lain. Hal ini disebabkan oleh karena surat elektronik itu akan melewati banyak server sebelum sampai di tujuan. Tidak tertutup kemungkinan ada orang yang menyadap surat elektronik yang dikirimkan tersebut.
Surat elektronik dapat diamankan dengan melakukan teknik pengacakan (enkripsi). Salah satu program enkripsi yang populer adalah PGP (Pretty Good Privacy). Dengan memakai PGP maka isi akan dienkrip, dan hanya orang yang tertuju dapat mendekripsi dan membaca surat elektronik tersebut. Kerugiannya adalah membuat repot pihak pengirim dan penerima (karena keduanya harus memiliki program PGP, dan pengirim juga harus memiliki kunci umum penerima, dan melakukan enkripsi pesan dengan kunci tersebut).

Setelah memahami konsep email diatas, selanjutnya mari kita lansung membuat akun email  di Yahoo
  • Buka situs https://id.yahoo.com/
  • Klik Mail, maka akan terlihat form untuk login, kemudian scrool kebawah, dan klik daftar
  • Isi data selengkap mungkin, seperti yang terlihat pada gambar kemudian klik Lanjutkan
  • Dan klik Kirim saya kunci via sms
  • Masih pada bagian Verifikasi namun kali ini anda harap memasukan kode verifikasi yang di kirimkan ke ponsel lewat sms jika sudah klik Verifikasi
  •  Setelah itu anda tunggu sebentar sampai terbuka halaman yang berisi pesan Selamat  dan pada halaman ini anda hanya cukup klik Mari kita Mulai untuk menuju ke halaman profil alamat yahoo ID atau yahoo mail indonesia yang baru saja anda buat.
  • Setelah itu anda akan di arakan menuju halaman utama dari email yahoo dan untuk melanjutkan ke kotak email anda cukup klik panel Mail yang ada di bar bagian kanan lihat gambar di bawah ini 
Selamat akun yahoo kamu sudah jadi, kamu hanya tinggal menggunakannya saja, demikian lah tutorial hari ini, dan semoga bermamfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda dibawah ni! 

0 Response to "Cara mudah membuat akun email Yahoo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel